logo pemasyarakatan baru

SELAMAT DATANG DI WEB-BLOG LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA METRO Jl.Jend. Ahmad Yani no.213 Kota Metro-Lampung Kode Pos 34111 phone 0725-41709 faximile 0725-41709 email: lapas_metro@yahoo.co.id website: http://lapasmetrolampung.com

Senin, 12 Desember 2011

logo lembaga pemasyarakatan baru



LOGO PEMASYARAKATAN BARU [SILAHKAN DI COPY]
atau silahkan download disini [berwarna]
 



LOGO MENKUMHAM BARU [SILAHKAN DI COPY]
atau download disini (hitam putih) atau download disini (berwarna)

Logo baru diberi nama "BANGKUMHAMNAS", logo ini memberikan makna bahwa pembangunan Hukum dan HAM Nasional terus tumbuh dalam rangka menuju negara kesejahteraan (welfare state) yang mengayomi dan melindungi seluruh rakyat dan tanah air.
 BANGKUMHAMNAS juga bermakna kepastian hukum, perlindungan HAM dan keadilan untuk segenap rakyat Indonesia (Justice for All) dalam pengertian secara filosofis bersandar pada adagium "The Greatest Happpiness for the Greatest Number".
BANGKUMHAMNAS juga bermakna tujuan hukum yang paling mendasar yaitu untuk tercapainya keadilan, kebenaran, keamanan dan ketertiban. Kombinasi kedua variabel ini (keadilan dan ketertiban) adalah pilar utama negara hukum karena tidak mungkin tercipta keadilan dalam ketidak tertiban.

Landasan Filosofi dan Makna :
Transformasi visual : Stilasi
Pemaknaan :
- Lima bentuk setengah lingkaran (Pancasila)
- Kehidupan dan kebijaksanaan nilai transenden yang membumi . (pertumbuhan ke atas=transenden dan akar, horizontal=material).
- Pilar kiri melambangkan demokrasi
- Pilar tengah melambangkan negara hukum, keadilan dan ketertiban
- Pilar kanan melambangkan HAM
- Pilar pilar tersebut menopang Pancasila sebagai landasan falsafah negara
- Warna biru tua = warna dasar yang melambangkan kepercayaan, keamanan, keteraturan, kedalaman makna jati diri bangsa, percaya diri, ketertiban, kewibawaan, dan inovasi teknologi (wawasan cakrawala yang luas).
- Warna emas pada logo melambangkan keagungan, keluhuran dan kewibawaan.
  

1 komentar:

  1. alhamdulillah ada penjelasan. saya pikir itu gambar roti kalung

    BalasHapus